Pemeriksaan penunjang obesitas pada anak

Obesitas merupakan kelainan atau penyakit yang ditandai dengan penimbunan jaringan lemak tubuh secara berlebihan Damayanti, Asma dibagi atas dua kategori, yaitu ekstrinsik atau alergi yang disebabkan olehalergi seperti debu, binatang, makanan, asap rokok dan obat-obatan.

Thorak seperti barel chest f. Meningkatnya ukuran diameter anteroposterior barrel chest akibat ekshalasi yang sulit karena udem bronkus sehingga kalau diperkusi hipersonor. Dalam keadaan seperti ini sebaiknya harus sehera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Gejala klasik dari asma bronkial ini adalah sesak nafas, mengi whezingbatuk, dan pada sebagian penderita ada yang merasa nyeri di dada.

Depresi Isolasi dari lingkungan sosial dan merasa harga dirinya rendah menciptakan perasaan penuh keputusasaan pada beberapa anak yang overweight.

Kemampuan aktivitas fisik kurangsekali, sering tidak dapat melakukan olah raga dan kegiatan lainya. Kejang demam jarang terjadi lebih dari 1 pemeriksaan penunjang obesitas pada anak dalam 24 jam. Dapat menerima atau memberikan perintah sederhana. Kromalin biasanya diberikan bersama-sama obat anti asma yanglain dan efeknya baru terlihat setelah pemakaian 1 bulan.

Belum ada kelainan bentuk thorak e. Iritasi hidung dan batuksendiri dapat menimbulkan refleks bronkokonstriksi. Reflections on three clinical cases Minerva Pediatr. Mampu mendokumentasikan asuhan keperawatan secara baik dan benar.

Dari waktui ke waktu terjadiserangan yang berat dan sering memerlukan perawatan di rumah sakit. Pada umur 5 — 6 tahun dapat terjadi serangan tanpa infeksi yang jelas.

Obesitas Pada Anak

Kurangnya pengetahuan dan salah persepsi tentang kebutuhan makanan dan nilai makanan juga merupakan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi status gizi seseorang Budiyanto, Pemeriksaan fisik juga dapat dilakukan dari bentuk tubuh dan evaluasi proporsi lemak dalam tubuh.

Pada pemeriksaan fisik jarang yang normal; dapat terjadi perubahan bentuk thoraks seperti dada burung Pigeon ChestBarrel Chest dan terdapat sulkus Harison. Mendeteksi kadar asam urat yang tinggi dalam darah sebagai tanda terjadinya gout, atau memantau kadar asam urat saat menjalani kemoterapi atau pengobatan radiasi; mendeteksi kadar asam urat dalam urin untuk membantu diagnosis penyebab batu ginjal dan memantau pasien gout yang berisiko menjadi batu ginjal.

Elektrokardiografi Gambaran elektrokardiografi yang terjadi selama serangan dapat dibagi menjadi 3bagian dan disesuaikan dengan gambaran yang terjadi pada empisema paru, yaitu: Menurut WOC 2. Idealnya tidak ada gejala- gejala kronis, jarang terjadi kekambuhan,tidak ada kunjungan ke gawat darurat, tidak ada keterbatasan aktivitas fisik, sepertilatihan fisik dan olahraga, fungsi paru normal atau mendekati normal, minimal efek samping dari penggunaan obat dan idealnya tidak ada kebutuhan akan obat-obat yangdigunakan kalau perlu.

Sampel berupa urin 24 jam dibutuhkan untuk pemeriksaan asam urat urin.

CARA PEMERIKSAAN FISIK PADA ANAK

Mampu menentukan masalah atau diagnosa keperawatan pada pasien dengan asma bronchial. Sistem perkemihan Produksi urin dapat menurun jika intake minum yang kurang akibat sesak nafas. Manifestasi alergi lainya misalnya, eksim jarang terdapat pada golongan ini. Olah makanan untuk anak secara benar Cara mengolah makanan juga sangat penting untuk memastikan sang anak mendapat asupan gizi yang cukup.

Tujuan Khusus a.

makalah keperawatan anak dengan Obesitas

Bila berat badan masih tidak berkurang dengan perubahan gaya hidup dan konsumsi obat, operasi bariatrik dapat menjadi pilihan. Asma ekstrinsik sering dihubungkan dengan adanya suatupredisposisi genetik terhadap alergi. Penelitian di berbagai negara menunjukkan bahwa obesitas juga bisa terjadi pada anak-anak, bahkan sampai pada tingkatan yang cukup memprihatinkan.

Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis. Pada golongan ini dapat terjadi gangguan pertumbuhan yakni, bertubuh kecil. Batuk dengan dahak bisa dengan maupun tanpa pilek b.

Asma karena makanan sering terjadi pada bayi dan anak kecil. Hipertensi Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah. Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah.

ppt obesitas

Pemeriksaan darah rutin dan pungsi lumbal rutin biasanya tidak perlu, dan risiko dari prosedur neurodiagnostic pencitraan atau EEGantipiretik dan antikonvulsan profilaksis jauh lebih besar daripada manfaatnya. Jika anda berpikir anak anda mengalami depresi, bicaralah dengan mereka, perhatikan anak anda dan konsultasikan dengan dokter yang menangianya.Tidak semua hernia harus dioperasi.

Bila masih dapat dimasukkan kembali, maka tindakan yang bisa dilakukan adalah menggunakan penyangga/ penunjang/ korset untuk mempertahankan isi hernia yang telah direposisi. Pada anak-anak atau bayi, reposisi spontan dapat terjadi karena cincin hernia pada anak lebih festival-decazeville.com: Ichiro Kasugami.

9/4/ · Obesitas pada anak dapat berkembang menjadi masalah kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung dan diabetes atau kencing manis, kondisi ini sering terjadi dan berkembang menjadi obesitas pada usia dewasa.

Overweight pada anak-anak merupakan resiko tinggi untuk berkemabng atau menimbulkan komplikasi kedalam kondisi-kondisi berikut ini.

“ Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Penyakit Asma Bronchial“ Ditulis pada Oktober 22, BAB I PENDAHULUAN Latar belakang Asma bronkial adalah suatu kelainan inflamasi (peradangan) kronik saluran nafas yang menyebabkan hiperaktivitas bronkus terhadap berbagairangsangan yang ditandai dengan gejala episodik berulang berupa mengi, batuk, sesak nafas, dan rasa berat di dada.

Kejang Demam Pada Anak, Cukup Intervensi dan Pemeriksaan Minimal Meski tidak banyak, beberapa anak saat demam dapat menimbulkan kejang. Angka kejadian kejang demam terjadi pada % anak antara usia 6 bulan sampai 5 tahun. Kejang merupakan hal paling dicemaskan oleh orangtua meski tidak membahayakan dan pada umumnya tidak berdampak buruk pada tumbuh dan berkembangnya anak.

11/13/ · Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative.

8 Obesitas pada Anak dan Remaja Waktu Pencapaian kompetensi: Sesi di dalam kelas: 2 x 50 menit (classroom session) Sesi dengan o Pemeriksaan penunjang untuk menentukan etiologi o Gejala komplikasi obesitas o Pemeriksaan penunjang untuk menentukan adanya Komplikasi.

Pemeriksaan penunjang obesitas pada anak
Rated 0/5 based on 3 review