Makalah diet luka bakar

Etiologi Disebabkan oleh perpindahan energi dari sumber panas ke tubuh melalui konduksi atau radiasi elektromaknetik. DPB II diberikan waktu sesingkat mungkin karena zat gizinya kurang. Setelah sumber panas di hilangkan rendam daerah luka bakar dalam air atau menyiram nya dengan air mengalir selama sekurang kurangnya 15 menit.

Netrofil dan limfosit akan menghalangi terjadinya infeksi. Pembuluh kapiler yang mengalami trombosis, padahal pembuluh ini membawa sistem pertahanan tubuh atau antibiotik.

Kulit tersusun atas 3 lapisan utama yaitu epidermis, dermis dan jaringan subkutan. Penularan penyakit ini biasanya dihubungkan dengan faktor kebiasaan makan, kebiasaan jajan, kebersihan lingkungan, keadaan fisik anak, daya tahan tubuh dan derajat kekebalan anak.

Paratyphi A. Tenaga yang diperlukan pada fase ini terutama didapat dari pembakaran protein dari otot skelet. Kulit melepuh, dasarnya tempak merah atau keputihan dan terisi oleh cairan kental yang jernih. Etiologi utama di Indonesia adalah Salmonella enterika subspesies enterika serovar Typhi S.

Faktor penderita. Tidak ada makanan pantangan dan alergi.

TENTANG LUKA BAKAR

Bila panas diberikan pada kulit maka temperatur subdermal segera meningkat dengan cepat. Nutrisi Penderita luka bakar membutuhkan kuantitas dan kualitas yang berbeda dari orang normal karena umumnya penderita luka bakar mengalami keadaan hipermetabolik.

Dengan resusitasi cairan yang adekuat keseimbangan cairan diperkirakan tercapai dalam waktu jam dengan ditandai: Lebih lanjut lagi mengakibatkan penurunan pembentukan kemih, penyerapan natrium oleh tubulus dirangsang, ekskresi kalium diperbesar dan kemih dikonsentrasikan secara maksimal.

Konsentrasi zat kimia, lamanya kontak dan banyaknya jaringan yang terpapar menentukan luasnya cidera karena zat kimia. Sewaktu luka bakar terjadi, terjadi rasa sakit yang sangat hebat karena ujung-ujung dari saraf rusak sehingga menimbulkan perasaan sakit yang terus menerus.

A Nursing Process Approach. Untuk membantu mengevaluasi derajat luka bakar karena trauma akibat air mendidih biasanya hanya mengenai sebagian lapisan kulit partial thicknesssementara luka bakar karena api biasa mengenai seluruh lapisan kulit full thickness 5,6.

Diagnosa II. Jaringan yang terbakar bisa mati. Kelenjar keringat diklasifikasikan menjadi 2, yaitu kelenjar ekrin dan apokrin. Oleh karena itu penderita menjadi sangat kurus, otot mengecil dan berat badan menurun. Konseling dengan pasien dan keluarga, tanya jawab 7 Media alat bantu: Jenis yang berat memperlihatkan morbiditas dan derajad cacat yang relatif tinggi dibanding dengan cedera oleh sebab lain.Luka bakar pada kepala, dada dan leher seringkali mempunyai kaitan dengan komplikasi pulmonal.

Luka bakar yang mengenai wajah sering yang menyebabkan abrasi kornea. Luka bakar pada telinga membuat mudah terserang kondritis, aurikular dan rentang terhadap infeksi serta Author: Mutammimul Ula.

Makalah Luka Bakar (Combustio)

Luka bakar derajat 2. Luka bakar ini hingga menyebabkan kerusakan di lapisan kulit yang lebih dalam (dermis). Luka bakar derajat 3. Kerusakan hingga mencapai lapisan lemak, serta merusak saraf dan pembuluh darah.

Selain kedalaman kerusakan kulit, tingkat keparahan luka bakar juga bisa diukur dari luas area yang terbakar. Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Makalah Diet Lambung

Bila pasien menaglami luka bakar luas dan menunjukkan gejala-gejala syok hipovolemik, bantu dokter dengan pemasangan kateter vena sentral untuk pemantauan CVP. Rasional: Penggantian cairan cepat penting untuk mencegah gagal ginjal.

Kehilangan cairan bermakna terjadi melalui jarinagn yang terbakar dengan luka bakar luas. Luka bakar adalah suatu keadaan dimana integritas kulit atau mukosa terputus akibat trauma api, air panas, uap metal, panas, zat kimia dan listrik atau radiasi.

Luka bakar adalah luka yang disebabkan kontak dengan suhu tinggi seperti api, air panas, bahkan kimia dan radiasi, juga sebab kontak dengan suhu rendah (frosh bite). (Mansjoer ). Luka bakar pada kulit memnyebabkan terjadinya kehilangan sejumlah sel darah merah sesuai dengan ukuran dan kedalaman luka bakar.

Karena plasma predominan hilang pada 48 jam pertama setelah terjadinya luka bakar, tetapi relative polistemia terjadi pertama kali. Oleh sebab itu, pemberin sel darah merah dalam 48 jam pertama tidak dianjurkan.

1 Luka Bakar
Makalah diet luka bakar
Rated 5/5 based on 26 review